Anda memasuki Blognya Adinevva silahkan membaca dan berbagi Ilmu

Ibote.net


ibote.net

Me @nD Ibote..

Me @nD Ibote..
Adinevva

Silahkan berbagi ilmu

Kamis, 25 April 2013

BILA ANAK REWEL

GalihGumelar.com - Doa berikut Insya Allah berguna untuk meredakan anak yang rewel, susah untuk diatasi, sering menangis siang atau malam hari tanpa sebab yang jelas. Hal tersebut terjadi secara tiba-tiba, dan bukan karena sakit medis. Bila rewel karena sakit medis, maka segeralah bawa ke dokter ahli untuk diperiksa.
Bagi yang telah memiliki anak kecil pasti pernah mendapati anak rewel. Jika dilihat dari kacamata supranatural, anak yang rewel dan sering menangis secara tiba-tiba ini terkadang disebabkan anak kecil secara tidak sengaja melihat penampakan makhluk halus. Sehingga kaget, diam termenung, kadang ada anak yang malah tertawa-tawa sendiri seperti sedang bermain dengan makhluk tak kasat mata itu. Namun tak jarang pula sang anak malah ketakutan dan menangis terus (rewel). Tidak akan berhenti bila si biang perkara tidak disingkirkan dari pandangan sang anak. Fenomena seperti ini masyarakat sering menyebutnya Sawanen (kena Sawan).
Sebenarnya terdapat berbagai macam jenis Sawan, ada juga sawan yang termasuk penyakit medis (karena basil, bakteri, kuman).
Bila anak rewel bukan disebabkan penyakit medis, maka obatnya adalah dengan ilmu-ilmu spiritual (doa atau ruqiah sar'i) . Untuk menyembuhkannya bacalah doa sebagai berikut ini 1 kali:


Baca ayat suci berikut ini 11 kali dalam satu tarikan nafas:
Dzii quwwatiin ‘inda dzil’arsyi makiin” 
(QS. At Takwiir:20)
lalu baca ayat ini satu kali:
Wallahu min waraa-ihim muhiith. Bal huwa quraanum-majiid. Fii lawhim-mahfuuzh”
(QS. Al-Buruuj:20-22)
Kemudian tiupkan pada telapak tangan anda dan usapkan pada wajahnya serta tiupkan pada telinganya. Lakukan sampai anak kembali normal, tidak rewel dan tidak lagi menangis tanpa sebab dimalam hari.
Kita menyadari betul betapa pentingnya doa ini, khususnya bagi mereka yang mempunyai anak kecil harus tahu ilmu dari manfaat doa ini. Ketika tiba-tiba anak tercinta menjadi rewel, apalagi dimalam hari. Harusnya waktu dipakai untuk istirahat setelah seharian bekerja, tapi masih harus menggendong anak untuk menenangkan dan menidurkannya. Sungguh merepotkan. Bila hal ini terjadi sampai berhari-hari, maka tentu akan mengganggu rutinitas anda bekerja dan waktu untuk tidur/istirahat juga jadi berkurang. Akhirnya berdampak juga kepada kesehatan anda sekeluarga. Maka amalan seperti ini saya kira tepat untuk diamalkan. Subhannallah, Smeoga Allah SWT melindungi kita dari gangguan semua makhluknya yang ingin mencelakai kita. Amin. Semoga Bermanfaat.
9 Tips Mengatasi bayi rewel
  1. Susui bayi pada saat menjelang tidur, hal ini akan membuat bayi kenyang dan nyaman sehingga bisa tertidur dengan nyenyak.
  2. Bila bayi rewel cek popok nya barangkali basah karena pipis atau bahkan BAB. Popok yang basah akan membuat bayi tidak nyaman dan menjadi rewel, segera ganti popoknya dengan yang kering dengan terlebih dahulu mengelap bagian yang basah dengan kain lembut dan taburkan sedikit bedak.
  3. Baju yang basah karena keringat akibat kegerahan juga dapat menyebabkan bayi rewel. Jaga suhu ruangan antara 25 derajat sampai dengan 27 derajat celcius, sirkulasi udara juga harus diperhatikan agar mendapatkan udara yang segar di dalam ruangan.
  4. Bayi akan menagis dan menjadi rewel juga bisa disebabkan oleh sesuatu yang asing misalnya digigit serangga, ruangan yang terlalu ramai,  pengap atau gelap.
  5. Bayi juga bisa merasakan kelelahan bila sudah bepergian terlalu lama atau bisa juga karena keseringan digendong, hal ini akan menyebabkan bayi menjadi rewel.
  6. Bayi kedinginan ditandai oleh telapak tangan dan kakinya terasa dingin, pakaikan kaos kaki dan sarung tangan agar bayi mrjadi hangat. Perlu di ingat bahwa terkadang bayi tidak menggigil jika merasa kedinginan terutama pada bayi usia dini.
  7. Bila tidurnya terganggu, ninabobokan dengan cara digendong secara lembut sambil bersenandung. Bayi menyukai sesuatu yang lembut dan hangat.
  8. Memberi pijatan lembut pada bayi juga bisa mencegah bayi rewel, dengan menggunakan sedikit baby oil atau minyak telon pijatlah bayi secara teratur di bagian perut, punggung dan kaki.
  9. Kolik pada bayi adalah faktor yang paling dominan dalam masalah bayi rewel, ditandai dengan tangisan bahkan jeritan yang berkepanjangan biasanya terjadi di malam hari. Jika kolik pada bayi berlangsung lama cobalah menggerus bawang merah campur dengan minyak telon dan usapkan pada perut bayi terutama di bagian pusar, gendonglah bayi di dada dan elus-elus punggungnya dengan lembut, hal ini akan membantu menghilangkan rasa sakit pada bayi.
Hal lain yang perlu diperhatikan apabila bayi rewel adalah mengetahui dengan pasti cara perawatan bayi baru lahir, diantaranya mencoba untuk besikap tenang dan tidak emosional, perasaan yang galau, marah atau gerbira yang berlebihan pada saat kita menggendong bayi juga bisa menjadi pencetus bayi rewel. Cobalah memutar alunan musik yang lembut atau bahkan suara-suara ekstrim seperti suara vacuum cleaner atau pompa air yang berkesinambungan juga bisa membuat bayi tenang.
Apabila anak kita menangis dan susah tidur maka ada cara islami untuk menenangkannya :
1. Baca Al-fatihah
2. Baca Al Ikhlas , afdal 3 x
3. Baca Al Falaq
4.Baca An Nas
5.Baca Ayat Kursi
6. Tiup kedua telapak tangan kita
7. Usapkan ke wajah dan anggota tubuh yang lain dengan telapak tangan kita yang sudah kita tiup
Insya Allah anak kita akan tenang
Cara ini bisa untuk menenangkan anak yang menangis karena ada gangguan makhluk halus atau bisa juga karena menangis biasa susah tidur
Bisa bayi balita bisa pula anak yang sudah besar bahkan orang dewasa
Ini dikarenakan berkah dari Ayat2 Al-Qur’an yang apabila kita baca akan menenangkan orang yang membaca dan orang yang kita bacakan
Apabila kita mengamalkannya saat hendak tidur maka Insya Allah kita akan dilindungi oleh Allah dari santet, tenun, sihir, gangguan jin saat kita tidur
Cara ini pula bisa ditiupkan ke sebuah gelas berisi air putih untuk diminumkan atau airnya diusapkan ke wajah anak kita


SUMBER : GalihGumelar.com
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Street Art Copyright by ADINEVVA Blog.. | Template by ADINEVVA | Blog Trick at adinevva